Istighfar Adalah Proses Revolusi Pandangan dan Sikap (Audio)

KLIK DI SINI: Istighfar Adalah Proses Revolusi Pandangan dan Sikap Advertisements

Sikap Tegas Jusuf Kalla Soal Gereja di Depan 700 Pendeta

JAKARTA (voa-islam.com) – Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla bicara soal toleransi 56.000 gereja, itulah tema sebuah kiriman Broadcast BlackBerry Messenger yang banyak tersebar dan diterima redaksi voa-islam.com. Isi dari pesan tersebut mengisahkan Jusuf Kalla yang kini menjadi Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang menanggapi secara tegas pertanyaan tentang GKI Yasmin, Bogor di hadapan 700 … Continue reading

Pentingnya Menggembala Kambing (?)

Catatan:  Di bawah ini adalah obrolan yang berlangsung di Facebook antara saya dengan teman. Obrolan terjadi  dini hari tanggal  27 Maret 2014. Bila pembaca ingin ikut ngobrol, silakan menulis di kotak komentar. Satrio Arung Samudra Dr. Iqbal dengan tangis pilu bersenandung: Aku tak hajat pada telinga zaman sekarang Aku suara penyair dari dunia ‘kan datang … Continue reading

KERUDUNG MUBAZIR

Saya sudah bertemu dengannya 3 atau mungkin 4 kali. Cewek cantik berkulit putih yang sangat seksi. Saya bisa melihat buah dadanya yang montok, seluruh lekuk tubuhnya dari atas ke bawah. Wow, semua sempurna untuk membangkitkan nafsu lelaki! Hanya saja saya tak bisa melihat rambutnya, karena dia berkerudung. Kali ini saya benar-benar ingin mengajaknya bicara. Saya … Continue reading

Mengkaji Ulang Pengertian Iman (audio)

Kaji Ulang Pengertian Iman

Belajar Bahasanya Dulu, Baru Baca Kitabnya!

  Memang kalau dipikir-pikir aneh juga ya kita menyikapi ‘kitab suci’ kita, Al-Qurãn, dengan cara membacanya tanpa peduli mengerti atau tidak. Lucunya pula, cara itu kok diwariskan turun-temurun dari generasi ke generasi secara innocent, alias tanpa rasa bersalah. Lho, bagaimana bisa merasa bersalah, wong kita sendiri tidak merasa salah?! Tapi, tahukah anda bahwa seorang tokoh … Continue reading

Anak TK & Koruptor

Seorang anak TK pulang sambil menangis, mengadu pada ayahnya. Ayah: Knp pulang2 kok nangis? Anak: Ini… pipiku anas! Ayah: Pipi kamu panas? Kenapa? Anak: Ditampal Ayus! Ayah: Ditampar si Gayus? Kenapa ga diwawan, eh dilawan? Anak: Atut! Ayah: Haduh, kamu pake akil dong, eh akal… Anak: Huuu… Angel… (bhs Jawa: sulit) Ayah: Huaahaaahaa Anak: Apa … Continue reading

Bahasa Dan Teori Ilmu

Seorang teman ngaji yang sudah lama tak bertemu datang menemui saya. Terjadilah percakapan yang cukup seru. Ana denger ente sekarang lagi sibuk ngajar bahasa? Ya. Mengajar untuk belajar! Maksud ente? Memang Abang lupa ajaran guru kita? Kan beliau bilang cara belajar terbaik adalah mengajar. Dan lebih baik lagi bila waktu mengajar itu kita menempatkan diri … Continue reading