Manusia Itu Zhalim Dan Bodoh! (Al-Ahzãb 72)

Untuk membaca file PDF-nya, silakan klik di sini: Amanah – s Ahzab 72 Ya, saya sangat bingung dengan ayat ini, surat Al-Ahzab ayat 72, yang menyebut manusia sebagai zhalim dan bodoh, justru setelah manusia bersedia menerima amanah! Hm, ya, ya. Lengkapnya begini dalam terjemahan versi Departemen Agama (sekarang Kementrian Agama): “Sesungguhnya Kami telah menawarkan amanat … Continue reading

Seperti Pele (Humor)

  Anak: Pak kenapa sih kok banyak orang ga mau disepelekan? Ayah: Ya iyalah… Siapa sih yg mau dianggap sepele? Anak: Aku mau, Yah. Malah aku bangga loh kalau disepelekan? Ayah: Maksud kamu…? Anak: Pele kan tokoh sepak bola yang terkenal hebat, Yah! Jadi, menurutku, disepelekan itu malah membanggakan! Ayah: Membanggakan? Anak: Iyalah, Yah. Disepelekan … Continue reading

Kartini…

Bisakah Memahami Al-Qurãn Dengan Bantuan Sebuah Buku?

Buku ini, katanya sih, ditulis untuk menjembatani jurang pemisah antara para Muslim dengan Al-Qurãn. Di dalamnya ditulis tentang apa itu Al-Qurãn dan tanggung-jawab Muslim terhadapnya. Dihidangkan juga hasil studi tentang dampak Al-Qurãn terhadap para Muslim generasi pertama, dan berbagai usaha untuk menjawab mengapa pada masa sekarang Al-Qurãn tidak mempunyai dampak yang sama. Buku ini membahasa … Continue reading

Point of no Return

Sayangku, hidup adalah pilihan Dan kita selalu fasih mengatakan demikian Apalagi bila tujuannya hanya untuk menolak sebuah tawaran Ya, selagi umur masih panjang (tapi, siapa bilang?) Banyak pilihan memang masih terhidang Tapi, bila sudah sampai pada usia ‘tua’ Pada saat segala peluang sudah dicoba Dan segala kesempatan telah terlewati Pilihan yang tersisa hanyalah maju atau … Continue reading

Pemilu Afghanistan, untuk Rejim Palsu Lagi

  Oleh Eric Margolis April 06, 2014 “Information Clearing House – Pemilu Afghanistan minggu ini adalah pemilu palsu. Sekelompok kandidat, yang dicomot oleh AS, akan berpura-pura untuk bersaing dalam pemilu yang hasilnya sudah ditentukan – oleh Washington. Para kandidat tersebut termasuk politisi yang dipersiapkan AS, dan para panglima perang pedagang obat bius dari Tajik dan … Continue reading