Mengobati Atau Menghindari Perut Gendut

Bagaimana cara mengobati perut saya yang sudah begini gendut? Mau ikut cara Nabi? Bagaimana? Ketika mau makan, bagilah perut menjadi tiga bagian. Mulai dari bawah. Bagian pertama untuk makanan, bagian kedua untuk minuman, bagian ketiga untuk udara. Atau… Memangnya ada pilihan lain? Ada. Dan ini cara Nabi juga. Bagaimana? Kata Nabi, “Makanan untuk dua orang … Continue reading

Apakah Arti Angka 200 Ribu Ini?

Hari ini, Rabu tanggal 24 Oktober 2012 Blog ini telah dikunjungi sebanyak 200.156 kali Bila dibandingkan blog-blog para selebriti Perkembangannya tidak istimewa sama sekali Tapi mengingat blog ini cukup berat dari segi isi Perkembangannya sejak awal tahun 2009 cukup berarti Tapi apakah gerangan artinya? Bisakah Anda, pembaca, memberi informasi?

Taman Mini vs Pondok Gede

Anak: Pah, mana sih yang lebih besar, Taman Mini atau Pondok Gede? Ayah: Tentu saja Pondok Gede,  Nak, karena Taman Mini ada di Pondok Gede! Anak: Tapi, Pah, bukankah seluruh Indonesia ada di Taman Mini? Ayah: ? (bingung).

Apa Yang Anda Dapatkan Setelah Menjadi Member KPA?

Setelah jadi member (anggota) KPA (Komunitas Pembelajar Al-Qurãn), Anda akan mendapatkan kiriman informasi dan bahan-bahan kajian, lewat email. Bahan kajian yang disediakan, dirancang untuk mengajak Anda melangkah setahap demi setahap, untuk memiliki kesiapan diri demi memahami Al-Qurãn seluas-luasnya, dalam waktu 10 tahun. Bahan-bahan kajian diberikan, pada tahap awal, dalam bentuk tulisan-tulisan; kemudian akan kami siapkan … Continue reading

Apa Yang Bisa Anda Capai Dalam 10 Tahun?

Secara ekonomi, Anda bisa menjadi kaya! (Atau sebaliknya malah bangkrut!). Satu hal yang pasti, Anda bertambah tua 10 tahun. (Atau malah tak sempat melewati waktu itu!). Secara intelektual, Anda bisa menjadi  sarjana, meraih gelar Philosophy Doctor (PhD). Tapi, bisakah gelar itu menyelamatkan Anda dari penyakit, dan kematian? Saya mengajak Anda bergabung dalam Komunitas Pembelajar Al-Qurãn … Continue reading

Ingin Dekat Tuhan

Ayah: Nak, sebentgar lagi kita akan tinggal di rumah susun. Di rumah bertingkat 30. Anak: Wah, asyik dong Yah. Terus, kita tinggal di lantai berapa Yah? Ayah: Al-hamdu lillah, kita dapat di lantai dasar! Anak: Lah kok di lantai dasar? Aku maunya di lantai paling atas Yah! Ayah: Kenapa kamu mau di lantai paling atas? … Continue reading

Bila Benar…

Bila yang kita kendarai adalah Sunnatullah dan jalannya adalah Sunnah Rasul; maka yang menyimpang pasti terlentang yang menghadang pasti tergilas dan yang ogah-ogahan pasti tertinggal! Tapi mengapa kini justru kita yang jatuh terlentang? tiada orang yang terlindas! bahkan alih-alih ada yang tertinggal justru kita malah tak pernah mulai melangkah? Mengapa? Bukankah dulu kita gunakan metodologi? … Continue reading

Yuk Kita Bangun Komunitas Pembelajar Al-Qurãn!

Ar-Rahmãn(u); ‘Allamal-Qurãna (ta’lîman). Ar-Rahmãn (Dialah, Allah); (Yang) telah mengajarkan Al-Qurãn (sebagai rûh – ilmu – pembangkit aktifitas pembelajaran). Mari kita fungsikan Al-Qurãn sebagai sebagai rûh (ilmu) pembangkit aktifitas pembelajaran! Mari kita pelajari Al-Qurãn dengan mengerahkan segala kemampuan (jasmaniyah, ruhaniyah, maliyah – materi). Mari posisikan diri sebagai pembelajar Al-Qurãn. Mari ciptakan komunitas pembelajaran Al-Qurãn! Apa itu … Continue reading

Pernahkah Orang Indonesia Dihantui Vampire?

Jika kalian berfikir “sesuatu” itu ada maka terwujudlah sesuatu itu dilayar penglihatan anda ! Ketika anda terjadi goncangan/apalah namanya ? Jika kalian TIDAK berfikir “sesuatu” ada! Maka “sesuatu” itu tak akan nampak dilayar anda ! Tapi “sesuatu” itu ada ! Dan terus dakwah ! Lihat tuuh…diTV ..! Jika dilihat maka akan membentuk alam pikir bawah … Continue reading

Ucen Dan Tukang Buah

Ucen: Bang, buah apa yg harganya paling murah? Tk buah: Pepaya! Ucen: Ya udah, beli pepaya. Pilihin yg bagus! Tk buah: Yg lokal apa yg California, Pak? Ucen: Apa bedanya? Tk buah: Sama aja sih. Cuman yg ini dr California, yg ini ya dari sini. Dari kampung kita. Ucen: Yg lokal aja dech, soalnya mau … Continue reading