Duka Brazil, Duka Neymar (Tragedi Pahlawan Yang Tak Bisa Berperang)

Neymar - pemain Brazil

Tahun ini Piala Dunia terasa seperti roller-coaster bagi Neymar.

Di satu sisi, ia bukan hanya pemain terbaik Brazil, tapi juga pemain terbaik sepanjang turnamen. Di sisi lain, sebuah cedera yang terjadi padanya dalam perempat final melawan Kolombia menyebabkannya tak bisa ikut bermain dan harus menonton timnya benar-benar ‘masuk angin’, kalah 7-1.

Kamis kemarin, Neymar berbicara tentang semua itu.

Neymar mengaku bahwa di antara kekalahan dan cedera, ia merasa amat sulit untuk melalui hal itu. Tentang cederanya, ia kepada Juan Arango dari WorldSoccer, mengatakan bahwa dirinya tak terlalu rela terhadap pemain Kolombia, Juan Zuniga, yang mencederainya dengan cara menerjang punggungnya. Tapi ia berusaha untuk memaafkan. Selain itu, ia juga masih sempat bicara tentang Piala Dunia 2018, karena tak pernah telalu cepat untuk melihat ke depan (berharap), bukan?

Ia kemudian bicara tentang agennya, tentang hal buruk dari manajer Brazil, Luiz Felipe Scolari, setelah kekalahan Brazil dari Jerman. Bagi MattDickinson dari The Times, Neymar tidak selalu kalem dan dingin menanggapi pernyataan sang manajer. Bahkan menurut mantan pemain Gary Lineker, ia sangat emosional.

Para fan Brazil sangat menyesalkan ketidaksertaan Neymar. Namun serhubungan dengan kekalahan Brazil, hal itu justru bagus baginya, karena nama baiknya menjadi tak ternoda.

Memang dengan kekalahan Brazil itu nama Neymar tidak menjadi lebih cemerlang, tapi ia bukan hanya super star. Ia adalah super star yang terhubung dengan bangsanya secara mendalam, yang menyebabkan duka bangsanya terasa benar menggigit dirinya.

Hal itu akan bergaung. Mungkin hal itu akan menyemangati teman-temannya dalam pertandingan melawan Belanda hari Sabtu besok. Namun tak seorang pun mampu mengatakan bahwa Neymar bisa melupakan apa yang terjadi terhadap Brazil dalam Piala Dunia kali ini.

 

Sumber: http://bleacherreport.com/articles/2125961-neymar-speaks-about-his-injury-brazils-collapse-2018-world-cup-and-more

Timothy Rapp, Jul 10, 2014

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: