Manfaat Jalan Kaki

  1. Manfaat Jln Kaki Membantu mengurangi penyakit jantung dengan secara langsung menguatkan jantung dan paru-paru, atau secara tidak langsung, membuat otot-otot lebih efektif menggunakan oksigen, sehingga mengurangi beban kerja jantung.
  2. Membantu mengurangi kolesterol berbahaya dalam darah, dan membantu saluran-saluran arteri melakukan sirkulasi sehingga mengurangi tekanan pada jantung.
  3. Membantu penderita tekanan darah tinggi untuk tidak menambah tekanan darah yang menyebabkan penyakit jantung, stroke dan penyakit ginjal.
  4. Membantu penderita diabetes untuk mengurangi gula darah dan kegemukan.
  5. Membantu mengurangi kemungkinan terjadinya penyakit ketika terjadi pengeroposan tulang. Pengurangan massa tulang yang terjadi secara bertahap, dan ini lebih cepat terjadi pada wanita.
  6.  Membantu penyembuhan penyakit-penyakit sendi. Jalan kaki terutama mengurangi sakit bila penyakit sendi timbul karena arthritis.
  7. Jalan kaki adalah olahraga yang membantu keteraturan buang air seni dan mengurangi kesulitan buang air besar.
  8. Mengurangi kemungkinan terkena kanker.
  9. Mengurangi penyakit-penyakit karena ketuaan, seperti berhentinya pertumbuhan otot dan melemahnya tulang, berkurangnya mobilitas sendiri, kesulitan bernapas.
  10. Membantu meningkatkan kebugaran dan daya tahan.
  11. Membantu memudahkan tidur.


(I’jãzul-Qurãn).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: