Aku Mau Apa?

Setelah lama tak bertemu,

ia meneleponku:

“Sekarang apa pun bisa kubeli!

Apa pun yang aku mau!” katanya

Tapi soalnya sekarang,

apa yang aku mau?

Aku bosan dengan segala yang bisa kubeli!

Aku mau beli iman, bila ada yang jual

Aku mau beli ilmu, bila ada yang jual

Aku mau bayar berapa saja,

asal ilmu bisa masuk langsung di kepala!

Aku tertawa getir

“Ilmu itu memang aneh,” kataku

Ia dijual mahal di sekolah

Tapi sebenarnya sangat bersahabat dengan orang melarat

Yang masih bisa belajar, walau perutnya lapar!

 

***Bekasi, 2 Nov. 2012.

Leave a Reply

