Bagaimana Bila (Sebagian) Isi Blog Ini Dibukukan?

Go Blog.


            Ketika tulisan ini dibuat, blog ini telah berisi 482 postingan (= judul tulisan), yang terbagi ke dalam kelompok tulisan seperti di bawah ini:

Jumlah kunjungannya mencapai angka 166.474 dari pengunjung berbeda sebanyak 30.479 orang. Bila dihitung rata-rata, setiap orang dari sekian pengunjung ini telah malakukan kunjungan sedikitnya 5 kali. Tentu sejatinya tidak demikian. Di antara pengunjung yang berbeda itu, mungkin ada yang datang belasan kali atau puluhan kali, mungkin ada yang hanya berkunjung sekali.

Menurut blog-indonesia.com, hari ini blog ini menempati urutan ke 1855 dari 11480 blog yang telah didaftar. (Rangking ini selalu fluktuatif, sebelumnya lebih rendah dan pernah jauh lebih tinggi).

Jumlah kunjungan kemarin adalah 278. Jumlah kunjungan terbanyak bulan April  (tgl. 23) adalah 377. Jumlah kunjungan terbanyak sejak blog ini diluncurkan adalah 485 (19 Agustus 2010). Sedangkan jumlah komentar secara keseluruhan, termasuk jawaban saya, adalah 1.316.

Dari sekian banyak pengunjung itu, ada yang meminta ijin share beberapa tulisan saya untuk dimuat di blog mereka. Ada yang minta ijin copy-paste, ada yang minta ijin memoto copy dan mengeprint untuk disebarkan. Ada yang mengaku memasukkan semua isi blog ini ke laptop mereka.

Sesuatu yang menggembirakan, dan saya sangat berterimakasih atas perhatian anda semua.

Dan, satu hal yang masih menimbulkan tanda-tanya bagi saya adalah usul dari sejumlah orang yang meminta isi blog ini diterbitkan dalam bentuk buku.

Apakah usul itu mewakili mayoritas pengunjung, separuhnya, atau sebagian sangat kecil saja?

Ketika usul itu saya lemparkan ke teman-teman di Facebook, sejumlah komentar yang masuk umumnya menyetujui.

Persisnya adalah sebagai berikut:

Bila tulisan2 saya di blog PIPB dibukukan, apa pendapat teman2?

Gempur Isa Bugis Wah wah wah! Bagus tuh buat nyari recehan, haha!

May 4 at 3:38am · Like

Azhar Muhammad nambah prosedur & sampah kertas

May 4 at 4:26am via mobile · Like

Ngkong Joe saya kira ! semua kawan”, mengharapkan hal itu, anda lakukan bro AH@ *saya setuju sekali*

May 4 at 7:41am via mobile · Like · 2

Den Bagus Se7 Bang, sy pikir hukumnya Wajib , , terutama untuk share ilmu ke saudara2 kita (karena sy yakin hanya beberapa persen dari penduduk muslim yg tau ilmu seperti ini -masalah diterima atau tdk itu nomor 1000 – positif thinking aja bang) saya mendukung sekali

May 4 at 8:04am · Like · 2

Fathan Nash yes yes, dalam satu buku, jadi nya gampang baca nya, ga usah klik sana klik sini

May 4 at 8:29am · Like · 1

Hendri Rang Mudo sangat setuju….

May 4 at 11:13am · Like · 1

Positif Aja setuju asal tidak berdasarkan KAPITALISME…yg mampu bantu yg gak mampu beli buku…

May 4 at 11:14am · Unlike · 2

Tini Ajang Setujuu …

May 4 at 4:43pm via mobile · Like · 1

Dedek Hidayat Setuju..

Sunday at 8:38am via mobile · Like · 1

Adib Susila Siraj Saya setuju banget Bang. Lebih cepat lebih baik.

***

Bagimana pendapat Anda, para pengunjung blog ini?

Apakah anda mendukung juga?

O ya, bila pemikiran itu direalisasikan, saya masih belum menemukan judul bukunya yang tepat dan menarik.

Ada yang mau mengusulkan judul?

Saya tunggu partisipasi Anda.

Terimakasih!

Comments
6 Responses to “Bagaimana Bila (Sebagian) Isi Blog Ini Dibukukan?”
  1. Merindukan Madinatul Munawarah says:

    ALHANDULILLAH SANGAT SETUJU BANG…DAN TOLONG SAYA PESAN BANG

  2. lagi belajar BENER says:

    lanjut bang…!

  3. Bukukan Pak Ahmad Blognya, saya sangat mendukung, dan klo sudah tercetak, pastinya saya langsung meluncur ke Toko Buku, dan beli Buku karya Bapak ini.
    Subhanallah.

  4. Ahmad Haes says:

    InsyaAllah. Tapi masih lama.

  5. Ahmad Haes says:

    Oke, terimakasih banyak atas dukungan anda!

Leave a Reply

