Kadal Pun Menyatakan Cinta Dengan Bunga!

Gambar menakjubkan yang anda lihat, membuktikan bahwa ‘bahasa bunga’ berlaku di mana-mana, juga di dunia hewan.

Kadal pasir jantan, bertengger di pucuk sebatang tumbuhan, memikat mata betinanya dengan sebuah karangan bunga.

Setelah si betina naik dengan hati-hati untuk mencapai si jantan, dan kemudian menerima hadiah sang kekasih, mereka pun selanjutnya membentuk gambar hati yang nyaris sempurna.

Tapi, untuk membuktikan bahwa cinta sejati tidak mudah didapat, si betina kemudian menjatuhkan diri secara dramatis dari tumbuhan tempat bertenggernya. Hanya untuk bermanja, memancing kekasihnya untuk berusaha menolongnya.

Drama romantis itu tertangkap kamera fotografer penuh gairah, Alexey Tymoshenko, pemuda berusia 19 tahun.

“Saya mengambil gambar ini di belakang rumah orangtua saya di Ukraina. Lama saya tak berkunjung sejak meninggalkan rumah. Ketika saya masih kecil, salah satu kesukaan saya adalah bermain di taman dan mengamati kadal. Bertahun-tahun saya mempelajari perilaku mereka. Bila kita ramah terhadap mereka, mereka juga akan ramah, dan dengan cepat mereka akan menerima sentuhan tangan kita. Biasanya, 30 menit sudah cukup bagi mereka untuk memahami bahwa kita tidak akan membahayakan mereka. Sekarang, saya bisa memotret mereka tanpa membuat mereka ketakutan. Tapi saya tak pernah mengira bahwa mereka bisa begitu mesra dan saling menolong satu sama lain. Sungguh menakjubkan menyaksikan yang satu jatuh ke air dan yang lainnya terjun untuk menolong.

Dan saya terkejut sekali, terutama ketika melihat adegan  pemberian bunga itu. Saya bukan spesialis hewan, dan saya tidak tahu apa arti pemandangan itu. Tapi, saya pikir, kadal jantan itu melamar.”

Alexey, warga Ukraina, sedang belajar ilmu teknik di universitas. Memotret hanyalah hobi. Ia menambahkan, “Saya suka memotret alam, terutama hewan, karena mereka tidak bergaya, sehingga kita bisa memotret mereka secara apa adanya.

Kadal pasir banyak menghabiskan waktu dengan mengubur diri di dalam pasir. Namun mereka juga suka menikmati hangatnya matahari. Berjemur.

Daily Mail Reporter

Last updated at 9:52 AM on 17th June 2011

http://www.dailymail.co.uk/news/article-2004345/Lizard-love-Male-warms-heart-female-bunch-flowers.html#ixzz1PWUXZ3PN

Leave a Reply

