Apa Yang Menarik Dari Al-Qurãn?

Menurut sebuah artikel di IqraSense.com banyak orang masuk Islam karena menemukan hal-hal tertentu dalam Al-Qurãn. Di antaranya adalah seperti di bawah ini.

  • Kefasihan bahasa Al-Qurãn. Keunikan dan keindahan teks Al-Qurãn telah dikagugumi para ahli dan sarjana terbaik bahasa Arab, sejak saat pertama kali Al-Qurãn diwahyukan sampai sekarang. Semakin seseorang paham bahasa Arab, semakin besar penghargaan mereka terhadap kefasihan bahasa Al-Qurãn.
  • Banyak ditemukan bukti-bukti ilmiah. Al-Qurãn, yang diwahyukan lebih dari 1400 tahun lalu mengandung banyak sekali fakta-fakta ilmiah, yang justru baru disahkan nilai ilmiahnya pada masa sekarang.
  • Kebijaksanaan Tuhan di balik isu-isu sosial. Al-Qurãn menyediakan penyelesaian (solusi) bagi banyak masalah masyarakat, menginformasikan penyimpangan yang menjadi sebab timbulnya kekacauan (chaos) dalam masyarakat di segala tingkatan.
  • Argumen-argumen yang bertumpu pada pemikiran intelektual. Al-Qurãn adalah satu-satunya naskah (teks) agama yang menantang manusia untuk berpikir, merenung, dan meneliti tentang alam secara luas, juga tentang masalah kemasyarakatan, kemanusiaan dan banyak lagi. Al-Qurãn dalam banyak ayatnya menantang orang untuk merenungkan dan berpikir sendiri daripada mendengarkan pembicaraan yang tidak ditunjang alasan yang kuat.
  • Dalil yang meyakinkan tentang adanya Sang Mahakuasa. Al-Qurãn adalah satu-satunya buku agama yang mengandung dalil-dalil yang meyakinan tentang adanya Tuhan melalui berbagai soal yang dibahasnya, mulai dari soal penciptaan semesta alam sampai masalah kemasyarakatan.
  • Naskah Tuhan. Bahasa dan prosa Al-Qurãn sangat berbeda dari bahasa hadis (perkataan Rasulullah). Hal itu membuktikan bahwa Al-Qurãn bukanlah hasil “khayalan” Nabi Muhammad, seperti yang dituduhkan banyak orang di masa lalu sampai masa sekarang.
Comments
One Response to “Apa Yang Menarik Dari Al-Qurãn?”
  1. caknan says:

    mudah mudahan saja dengan banyaknya orang tertarik dengan al Qur,an , semakin deket juga tegaknya islam hidup berkonsep al Qur,an

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: