Situs Kami Dibajak Tim Kalasnikov!

Setahun yang lalu seorang teman ormas membeli sebuah situs di WordPress, yang rencananya akan kami gunakan untuk sarana penyebaran informasi tentang ormas kami, sekaligus juga untuk sarana komunikasi antar anggota dan calon anggota ormas kami, Kalimatin Sawã.

Karena baru merintis, segala kegiatan memang masih belum lancar, termasuk pengisian situs yang juga kami namai Kalimatin Sawã itu. Bahkan, karena kesibukan saya sendiri dalam urusan-urusan lain, termasuk berusaha menghidupkan blog pribadi saya (PIPB), situs Kalimatin Sawã pun belum sempat saya tangani dengan baik.

Sungguh di luar dugaan, tanggal 5 Meli lalu, saya dapati situs Kalimatin Sawã sudah dikerjai (di-hack) kelompok yang mengaku sebagai tim Kalasnikov, sehingga ketika saya membukanya, yang tampil di layar komputer adalah tampilan seperti di bawah ini!

Siapa gerangan Kalasnikov Team itu?

Dari kelompok ‘jihad’ apakah gerangan tim Kalasnikov ini?

Tentu saja saya tidak tahu, karena mereka juga tidak memberi tahu.

Sedikit ‘informasi’ yang terbaca pada tulisan Arab yang tampak di atas menyatakan klaim mereka bahwa mereka “tidak mengenal agama selain Islam.” Sebuah klaim yang mengisyaratkan sikap ekstrem dan membabi buta, saya kira.

Mengapa? Anda boleh saja menjadi pemeluk agama Islam, atau agama apa pun, dan merasa agama anda adalah satu-satunya agama yang benar. Tapi mengklaim (menyatakan secara sepihak) bahwa di dunia ini tidak ada agama selain agama anda, adalah sebuah sikap yang tidak sesuai dengan kenyataan. Sebuah wishful thinking. Sebuah cara berpikir yang hanya berpegang pada keinginan, bahkan keinginan yang hanya berpijak pada khayalan.

Dalam Al-Qurãn memang ada pernyataan (ayat-ayat) yang mengisyaratkan bahwa satu-satunya agama Allah adalah Islam. Tapi di situ juga ada penegasan tentang adanya agama-agama lain, yang keberadaannya (eksistensinya) tidak boleh dinafikan begitu saja. Bahkan bila kita pelajari sejarah, kita tahu bahwa penegakan Islam yang kita kenal sekarang itu, dimulai di Yatsrib (yang kemudian menjadi Madīnah), tapi di situ pula Rasulullah saw melindungi bangsa lain (non-Arab) yang beragama non-Islam, yaitu Yahudi. Perlindungan itu dilakukan beliau melalui sebuah konstitusi (undang-undang) tertulis yang kita kenal sebagai Piagam Madīnah.

Selain perlindungan tertulis itu, dalam berbagai kesempatan, Rasulullah pun sering menyatakan ancaman secara lisan terhadap oknum-oknum atau pihak-pihak yang bisa membahayakan pihak yang dilindungi itu.

Jadi, sekali lagi, klaim seperti di atas itu (“tidak mengenal agama selain Islam”) adalah klaim yang tidak mempunyai landasan Sunnah maupun sejarah. Dengan demikian, bila klaim semacam itu keluar dari mulut kelompok yang mengaku Muslim, atau ditulis dan disebarluaskan oleh mereka yang mengaku Muslim, yang mengaku sedang memperjuangkan tegaknya Islam di dunia ini, maka bisa ditegaskan di sini bahwa klaim itu tidak sah! Tidak mewakili asas (prinsip) dan ruh (spirit; semangat) Islam. Bakan boleh dikatakan itu adalah klaim yang membabi buta.

Bahwa mereka membabi buta, terbukti antara lain dengan tindakan mereka membajak situs kami!

Mengapa mereka membajak situs kami, padahal kami membuatnya juga dalam kerangka da’wah Islam?

Tindakan mereka itu jelas merupakan isyarat bahwa mereka tidak hanya memusuhi agama-agama lain, tapi juga sesama Muslim yang di luar kelompok mereka.

Dengan demikian, mereka sebenarnya sudah menempatkan diri pada posisi yang  sangat rawan, karena memusuhi semua pihak.

Ada yang perlu dikhawatirkan dari cara mereka berpikir, yang jelas sangat emosional, kurang ilmu, dan tentu saja kuper (kurang pergaulan).

ربِّى إهدى قومى فإنّهم لا يعلمون Tuhanku! Tunjukilah kaumku (saudaraku), karena sebenarnya mereka tidak tahu![1]


[1] Doa Rasulullah saw ketika beliau ditimpuki orang-orang Tha’if, sekitar 60 km timur laut Makkah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: