Kemampuan Dan Kenyataan

Brad Pitt.

Seorang anak kembali dari sekolah dengan membawa sebuah tugas tertulis. Ia meminta bantuan ayahnya. “Yah! Bisakah Ayah menjelaskan perbedaan antara kemampuan dan kenyataan?”

Sang ayah memeriksa tulisan tersebut secara cermat, kemudian katanya, “Ayah akan menunjukkannya. Sekarang temui ibumu. Tanyakan kepadanya apakah ia mau tidur dengan Robert Redford bila dibayar sejuta dolar? Setelah itu, tanya kakakmu apakah ia mau tidur dengan Brad Pitt bila dibayar sejuta dolar? Setelah itu, kamu jelaskan pada Ayah apa yang telah kamu ketahui.”
Sang anak tertegun. Tapi ia memutuskan untuk mencari tahu apa yang dimaksud ayahnya. Ia bertanya kepada ibunya, “Mama, bila ada orang yang memberimu uang sejuta dolar untuk tidur dengan Robert Redford, Mama bersedia?”
Sang ibu mengamati keadaan sekelilingnya. Kemudian, dengan malu-malu ia berkata, “Jangan bilang-bilang Ayah! Tapi, ya, Mama bersedia!”

Setelah itu, sang anak menemui kakak perempuannya, dan bertanya, “Kak, bila ada orang memberimu uang sejuta dolar untuk tidur dengan Brad Pitt, bersediakah?”

Sang kakak melihat adiknya dengan wajah ceria, lalu katanya, “Ya Tuhan! Tentu saja!”

Sang anak kembali menghadap ayahnya, dan melapor, “Yah, aku sudah mengerti maksud Ayah. Secara kemampuan, kita bisa mendapatkan dua juta dolar. Tapi, dalam kenyataan, kita hidup bersama dua wanita tak bermoral.”

(Ariese Ansari/easyislam.com).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: