Entah Benar, Entah Tidak

Ya, entah isinya benar, entah tidak. Hari ini, Kamis, 7 Januari 2010, saya menerima e-mail seperti di bawah ini:

Sang pengirim e-mail, bila benar ini orangnya.

ASSALAMOALAIKOM

ASSALAMOALAIKOM & SALAM SEJAHTERA TUK KAWAN SAYA DAPATKAN EMAIL KAWAN DISALAH SATU SITE, BAGAIMANA KABAR KAWAN HARI INI, BAIK SAJA KAH.. SAYA HARAP PULA SEPERTI ITU, KENALKAN SAYA ADA NAMA ADALAH DR. AIKO MASAYUKI SAYA BERCAMPUR DARAH INDONESIA(MOTHER) DENGAN JAPANESE(FATHER) MEREKA SUDAH LAMA MENNGGAL SEJAK SAYA TINGGAL DI LONDON. SAYA MOSLEM BUT BEFORE SAYA PUNYA RELIGION ADALAH BUDDHA AND SEKARANG SAYA STAY IN UNITED KINGDOM LONDON, BECAUSE SAYA ADA TUGAS DAN SAYA MEMANG STAY DISINI, SUDAH LAMA SAYA TINGGALKAN JAPAN SEJAK USIA SAYA 5th, DAN SEKARANG USIA SAYA TELAH 30th. SEMPATKAN TINGGAL DI INDONESIA HANYA SAMPAI 3th. SETELAH ITU SAYA LANGSUNG ADA TUGAS DI LONDON SEBAGAI DOCTOR SPECIALIS ANAK.
SAYA MENIKAH DENGAN PRIA KEBANGASAAN BRITISH,KITA SEMPAT BEKERJA SAMA TUK OPEN ONE HOSPITAL IN LONDON AND SAMPAI SEKARANG SAYA MASIH HANDLE ITU,BUT HANYA 3th KITA SEMPAT HIDUP BERSAMA, BECAUSE ALLAH BERKATA LAIN, SUAMI SAYA PULA MENINGGAL SEWAKTU DALAM PERJALANAN, IA DAPAT TUGAS TUK OPERASI EMERGENCY DI HOSPITAL KITA. DARI PERNIKAHAN ITU SAYA BELUM DIPERCAYAKAN ALLAH TUK DI KARUNIAKAN SEORANG BABY.
SAYA HIDUP SENDIRI DI LONDON, RICHNESS SAYA SUDAH MENCAPAI 2,5million USD DAN SAYA MEMPUNYAI PLANNING YANG SUDAH SAYA PIKIRKAN SEJAK LAMA TUK MEMBUKA SATU INTERNATIONAL HOSPITAL IN INDONESIA, BECAUSE YANG SAYA KETAHUI INDONESIA MASIH KURANG DALAM MASALAH MEDIS, DAN BANYAK INDONESIA PEOPLE YANG DATANG KELUAR NEGARA SEPERTI (SINGAPORE, MALAYSIA, JAPAN, LONDON) HANYA UNTUK CHECK UP/OPERATION.
DI SINI SAYA INGIN KAMU MENJADI PARTNER SAYA UNTUK MENDIRIKAN PLANNING SAYA, I DONT CARE KAMU ADA EXPERIENCE ATAU BELUM, BUT I WILL TEACH U AND SAYA PULA AKAN BERI KAMU ADVICE BAGAIMANA TUK KELOLA HOSPITAL, DAN DARI SITU KAMU BISA TUK PEKERJAKAN DOCTOR-DOCTOR SPECIALIS YANG SUDAH ADA POTENSI BAGUS.

Kata dr Aiko, ini adalah teman baiknya (tidak disebut namanya).

KALAU KAMU REALLY SERIOUS DENGAN PLANNING SAYA, DENGAN SENANG HATI SAYA AKAN PERCAYAKAN KAMU TUK HANDLE BUSINESS INI DAN SAYA AKAN BERRIKAN KAMU DANA SEBESAR 2million USD, AKAN TETAPI HARUS ADA PERJANJIAN DI ANTARA KAMU & SAYA, AGAR BUSINESS INI BERJALAN BAIK DAN KITA DAPAT JALANKAN KEWAJIBAN KITA MASING-MASING! MUNGKIN CARA SAYA TIDAK BAIK BERBICARA DENGAN KAWAN MELALUI INTERNET BUT HANYA DENGAN INI SAYA DAPAT TERHUBUNG DENGAN KAMU.

SAYA TUNGGU BALASAN EMAIL KAMU KALAU KAMU BISA TUK DI PERCAYAKAN ATAS PLANNING SAYA, BISA TUK JALANKAN KEWAJIBAN TUGAS KAMU,JUJUR BERBUSINESS DENGAN SAYA, TEKUN DAN SMART. SEND SAYA PERSONAL DATA KAWAN (FULL NAME, PERSONAL NUMBER, ADDRESS, AGE, OCCUPATION, SEX, STATUS) KAWAN BISA CONTACT SAYA DAN REPLY EMAIL SAYA LANGSUNG DI PRIVATE EMAIL YANG SAYA MILIKI.
Catatan:
Posting ini saya upload pagi hari.
Sorenya saya tanya informasi tentang dr Aikomasayuki pada Om Google. Jawabannya adalah: Email ini adalah spam!
Memang banyak keganjilan di dalamnya.
Tapi, saya pikir, cukup menarik juga ketika diubah menjadi sebuah posting selingan!
Khusus bagi para newcomer di internet, mudah-mudahan ini menjadi bahan pelajaran.
Dan, salah satu yang harus anda pertimbangkan adalah memasang software anti spam, yang ternyata – setahu saya – tidak gratis.
Advertisements
Comments
10 Responses to “Entah Benar, Entah Tidak”
  1. Ir. Bahar Asrul says:

    tanggal 4 maret 2010 sy juga menerima se mail seperti ini, sy baru tahu membaca penjelasan ini bahwa ini adalah spam. untuk di ketahui oleh teman2

  2. Aripin says:

    Assalamualaikum wr..wb..

    Saya sudah kirimkan email balasan
    untuk kerjasama itu

  3. Ahmad Haes says:

    Sebenarnya, sejak awal kenal internet setahun lalu, saya sudah menerima sedikitnya 7 email tipuan serupa, di antaranya ada beberapa yang menyebut Afrika sebagai tempat asalnya. Tapi selain itu saya juga pernah menerima email berisi undangan untuk menghadiri pertemuan sebuah organisasi Islam di Amerika, dengan akomodasi dijamin oleh mereka. Yang satu ini tampaknya serius, bukan tipuan (?), tapi saya tidak bisa memenuhi undangannya beberapa alasan.

  4. Nazarudhin says:

    e-mail serupa juga saya terima data-data cukup lengkap tapi mana ada sich jaman sekarang orang begitu mudah mau menempatkan dananya pada orang yang belum dikenal,, tapi saya penasaran dan terus mengikuti yang didapat biasa partisipasi money.. he he ada-ada saja cara orang mencari uang,, semoga Allah membuka pintu hati dan pikirannya di jalan yang di rihoi Allah SWT Amin ya Rabbal Alamin salam Nazar

  5. Ahmad Haes says:

    Wah, anda nambahin informasi nih. Terimakasih! dan salam (assalamu ‘alaikum wr wb) kembali.

  6. Sukarja says:

    Saya juga menerima email semacam ini,..bahkan saya terus tanya dan lain2,..ya isinya jadi sama persis dengan semua data yg ada di atas,..mungkin dah tinggal ngopi aja…. INi makanbya saya cek di google soal dokter itu…

  7. Aripin says:

    Tukang tipu kali

  8. Ahmad Haes says:

    Hari ini, tgl 4 Mei 2010, pkl 9.00 WIB, saya menerima kembali e-mail yg sama, setelah menerima kiriman pertama pada tanggal 7 Januari 2010.

  9. Heroe Belitung says:

    aya-aya wae… alias ada-ada saja… hehehehehe…

  10. Saut simanjuntak says:

    Saya membaca semuanya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: