Prita Mulyasari Divonis Bebas

TEMPO Interaktif, Jakarta – Prita Mulyasari akhirnya bisa menghirup udara segar. Dia dinyatakan bebas oleh Majelis Hakim. Dia dianggap tidak terbukti melanggar hukum dan membebaskan dari semua dakwaan di Pengadilan Negeri Tangerang.

Sebelumnya,  pengacara Prita Mulyasari tetap yakin kliennya akan divonis bebas. “Sampai detik ini, kami yakin majelis hakim akan membebaskan Prita,” ujar anggota kuasa hukum Prita dari OC Kaligis and Associated, Slamet Yuwono, sebelum sidang, pagi ini.

Keyakinan tersebut, kata dia, berdasarkan fakta yang terungkap selama persidangan berlangsung dimana keterangan saksi maupun ahli menyatakan bahwa Prita tidak terbukti melakukan pencemaran nama baik seperti yang dituduhkan. “Jaksapun tidak bisa membuktikan tuduhan itu,” kata Slamet.

Selain itu, kata dia, hakim tidak akan menutup mata dengan derasnya dukungan masyarakat luas yang setia menyoroti dan mengikuti kasus ini. “Tingginya respon masyarakat dan dukungan untuk Prita, berarti kebenaran memang ada pada Prita, masyarakat luas tidak mungkin membela orang yang salah,” kata Slamet.

Slamet menilai, selama proses persidangan tidak ada satu buktipun yang mampu membuktikan Prita bersalah. “Kami yakin majelis hakim yang terhormat bisa melihat kasus ini dengan objektif, menggunakan hati nuraninya dalam memutuskan perkara ini,” ucapnya.

Terkait dengan buntunya upaya damai antara Prita dengan RS Omni yang digagas oleh Departemen Kesehatan, Slamet mengatakan, hal itu tidak akan mempengaruhi keputusan persidangan hari ini. “Akte damai hanyalah penunjang saja,” katanya.

Majelis hakim Pengadilan Negeri Tangerang akan memutuskan perkara Prita Mulyasari dengan RS Omni pukul 10.00 siang ini.

NUR HARYANTO / JONIANSYAH

Comments
2 Responses to “Prita Mulyasari Divonis Bebas”
  1. jejak annas says:

    pertamax
    selamat buat mbak prita, akhirnya keadilan memihak juga….

    salam kenal bro

  2. Ahmad Haes says:

    Ya, al-hamdu lillah! Salam kenal kembali. Sering2 mampir ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: