Prita Terancam Masuk Bui Lagi!

Prita di dalam penjara yang membuatnya trauma, dan kini penjara itu mengancamnya lagi.

Prita di dalam penjara yang membuatnya trauma, dan kini penjara itu mengancamnya lagi.

Baru sebulan lewat seminggu Prita dinyatakan bebas, muncul berita bahwa ia harus menghadapi persidangan baru, yang mungkin bakal membuatnya masuk bui lagi!

Itulah ‘nasib’ Prita Mulyasari, ibu dua anak yang mengeluhkah pelayanan buruk rumah sakit Omni International.

‘Ancaman masuk bui lagi’ itu tersirat lewat keputusan Pengadilan Tinggi Banten yang mengabulkan banding Jaksa Penuntut Umum (JPU) setelah Prita menerima putusan bebas dari Pengadilan Negeri (PN) Tangerang 25 Juni lalu.

Belum lama dia mengangis haru karena dinyatakan bebas...

Belum lama dia mengangis haru karena dinyatakan bebas...

“Setelah mendengar kabar itu, saya syok, saya tidak bisa tidur dan tadi malam saya menangis soal kasus yang sudah dihentikan kembali dilanjutkan oleh pengadilan,”ujar Prita kepada ANTARA di rumahnya di Bintaro, Tangerang Selatan, Jum`at.

“Setiap hari saya berdoa kasus ini tidak lagi terjadi lagi, ternyata Jaksa tidak puas dengan keputusan sela PN Tangerang,” ungkap Prita.

Dia mengungkapkan, kasus perseteruan antara dirinya dengan Rumah Sakit Omni International menghambat harapan keluarganya untuk melanjutkan kehidupan.

“Kasus ini membuat masa depan saya dan keluarga terhambat, padahal saya bersama suami dan anak-anak sudah merencanakan dan melaksanakan masa depan yang lebih baik setelah dinyatakan bebas!”

Bahkan, sambung Prita, kelanjutan kasus yang menimpanya membuat dirinya sempat kebingungan karena belum ada laporan dari Pengadilan untuk melanjutkan kasus persidangan itu.

“Saya belum mendapatkan kabar dari pengadilan soal sidang lanjutan. Tetapi pada persidangan pertama saya sempat stres, setelah saya bebas saya ingin memperbaiki apa yang saya alami tetapi masalah ini kembali timbul,” tandas Prita.

Prita mengaku sampai Jum`at (31/7) Ia belum mendapatkan kabar kelanjutan sidang dari pengacaranya maupun dari PN Tangerang, adapun pasal-pasal baru yang kembali menjerat dirinya dalam persidangan nanti.

“Yang saya dengar dihentikannya sidang itu pada Juni lalu, karena keputusan PN Tangerang dinilai khilaf oleh PT Banten. Akhirnya Jaksa kembali melakukan perlawanan ke PT Banten,” tandas Prita.

Sementara suami Prita, Andri Nugroho mengatakan, kelanjutan kasus ini sebagai bentuk ketidakpuasan dari Jaksa atas persidangan yang dihentikan PN Tangerang.

“Jaksa tidak puas Prita dibebaskan dari segala tuntutan pada sidang pertama, karena itu jaksa mengajukan perlawanan dengan pasal-pasal baru dalam UU Elektronik,” ungkapnya.

(Sumber: KBN ANTARA)

Comments
One Response to “Prita Terancam Masuk Bui Lagi!”
  1. LullaDaPulla says:

    Nebis In Idem. Apakah Pengadilan Tinggi Banten sudah lupa dengan kata ini? Keputusan pembebasan Prita sudah berkekuatan hukum. Are they lost their fucking mind?

Leave a Reply

