Informasi Dari Malaysia

Seorang pembaca blog ini memberikan tanggapan untuk tulisan berjudul “Mengapa Harus Membela Manohara” . Tulisan aslinya berbahasa Inggris, dan di bawah ini adalah terjemahannya. (Bila ingin membaca yang asli, silakan lihat pada bagian belakang artikel tersebut):

Demo Lasykar Merah Putih.

Demo Lasykar Merah Putih.

Saya orang Malaysia dan saya tidak membela Pangeran itu. Kami memiliki 9 keluarga kerajaan di Malaysia. Hanya sedikit yang benar-benar sangat sopan dan bisa dibanggakan. Sedangkan keluarga Kelantan tidak pernah dikenal sebagai pemburu wanita (womenizer), tapi mereka dikenal karena kurang cerdas (lack of intelligence).

Tapi membaca kisah Manohara selain dari yang terbit di Malaysia, saya heran dengan hal-hal berikut:

1. Mengapa orangtuanya membolehkannya menikah di usia 16?

2. Mengapa Manohara menikahinya 6 bulan setelah dia diperkosa olehnya (menurut kisah yang saya baca)?

3. Mengapa, ketika ia berhasil lari pada bulan Oktober (2 bulan setelah pernikahannya) dia mau kembali kepadanya?
4. Mengapa setelah tahu bahwa Manohara dilecehkan olehnya, ibunya dan kakaknya menerima undangan untuk umrah?
5. Di mana ayah Manohara?

Saya tak pernah punya pandangan baik terhadap keluarga-keluarga kerajaan Malaysia tapi,  jujur saja, saya juga tidak memandang baik ibu Manohara. Saya dengan tulus berharap agar Manohara dicerai. Sejumlah pria Malaysia suka mencerai istri yang tidak mereka suka dengan cara “gantung tak bertali” agar dia membiarkan mereka melanjutkan kehidupan mereka. Saya harap Manohara tidak menjadi korban seperti itu (digantung tak bertali).

Semoga dia menikmati segala yang terbaik dalam kehidupan barunya. ***

Dari blog Rakyat Demokrasi

Ucapan “Selamat Datang” bagi Manohara dalam blog Rakyat Demokrasi.

Comments
3 Responses to “Informasi Dari Malaysia”
  1. bara says:

    Salam kenal…

    Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya

  2. Ahmad Haes says:

    Salam kenal kembali. Saya akan kunjungi lagi blog anda.

  3. imargani says:

    Manohara……..? Hebaaatt…..!

Leave a Reply

