Si Dul Plesiran Ame Rika

Jadi, elu pegi ame Rika? Ya udah kita namain Amerika aja! Setuju?

Jadi, elu pegi ame Rika? Ya udah kita namain Amerika aja! Setuju?

Sudah lama Amat tidak bertemu teman akrabnya, Dul.

Suatu hari, dua anak Betawi itu bertemu di tempat kenduri pernikahan teman mereka.

“MasyaAllah, Dul! Ke mana aja lu? Lama banget kita kagak ketemu!”

“Gua baru plesiran ke tempat jauh, Mat.”

“Sejauh apa sih, kok ampe lama kagak keliatan?”

“Pokoknya jauuuh banget dah! Nyebrang lautan.”

“Nyebrang lautan? O, lu pergi haji ya?”

“Kagak. Kan gua udah bilang tadi, plesiran!”

“Plesiran ke mana?”

“Ke satu tempat, tepatnya satu benua asing!”

“Apa namanya tu benua?”

“Ah, au amat! Gua bener-bener kagak kenal tu benua.”

“Trus, elu pegi ke sono sendirian?”

“Kagak. Ah, gua jadi malu nih. Sebenernya gua tuh pegi ame bini gua. Bulan madu!”

“Wah, keren amat bulan madu ampe jauh kaya’ gitu. Trus, siapa nama bini lu?”

“Rika. Tetangga gua.”

“O, jadi lu pegi ame si Rika? Ke benua asing yang elu kagak tau namanya?”

“Iye.”

“Kalo gitu, gua punya ide nih.”

“Ide apaan?”

“Itu benua belom ada namanya kan? Dan elu pegi ke sono ame si Rika? Kalo gitu, benua itu kita namain Amerika aja. Setuju?”

“Ah, ngapa lu nanya setuju apa engga ame gua. Benua itu kan milik Allah, Mat.”

“Iye gua tau. Tapi kan perlu dinamain! Jadi namanya Amerika, okeh?”

“Ya udah, okeh aja dah, terserah elu!”

Begitulah saudara. Penemu Amerika sebenarnya si Dul, bukan Columbus. Sedangkan yang ngasih nama adalah temannya, si Amat. Mereka berdua anak Betawi Asli.

Comments
5 Responses to “Si Dul Plesiran Ame Rika”
  1. Ahmad Haes says:

    wuakakakak…! Saya ketawa geli karena tidak lucunya humor ini!

  2. reza says:

    bole sy ktawain gak bang

  3. Ahmad Haes says:

    Mau ngetawain saya? Emang sayanya yang lucu kan, bukan humornya?

  4. Fahrul says:

    Sumpah …Ga lucu bang…

  5. Ahmad Haes says:

    Disumpahin malah jadi lucu, Ru!

Leave a Reply

