Dialog SMS

handphone2Ada beberapa orang yang suka mengajak saya chatting (ngobrol) lewat SMS. Kadang dimulai dengan sebuah pertanyaan menggoda, walau sebenarnya pertanyaan kuno juga. Misalnya pertanyaan-pertanyaan berikut ini.

Pak, pertanyaan gila utk quran : siapa yg menciptakan 4JJI (Allah)?

Menurut Rasulullah, itu pertanyaan setan. Tapi Al-Quran menjawab bahwa Dia adalah “yang awal”. Jadi tidak ada pencipta sebelum Dia.

Gimana klo sy ngajarin anak, kan saya katakan bahwa segala sesuatu ada penciptanya. Spt ibu bikin kue …

Segala pencipta itu berpangkal pada pencipta Awal (Allah). Kata orang atheis sih Tuhan itu ciptaan khayal manusia. Tapi coba suruh anak kamu tanya itu kue, “He, kue, siapa yang bikin kamu?” Pasti dia tak bisa menjawab. Maksud saya, kita sendiri tak akan pernah tahu siapa pencipta segala-gala itu, kalau dia tidak menurunkan wahyu. Kalau dia tidak mengajarkan Al-Quran. Dengan modal akal, kita hanya bisa menebak-nebak.

Ayat apa yang menyebutkan bhw Allah pencipta awal?

Al-Hadid ayat 3.

Dalam terj depag: Dia-lah Yang Maha Awal dan Yang Maha Akhir, Yang Maha Zahir dan Yang Maha Batin; dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu. “Yang Maha Zahir” dan “Yang Maha Batin” itu maksudnya apa?

Dia pencipta yang tampak dan tidak tampak bagi kita!

Di footnote tjmahnya y zhr artinya yg maha tinggi dan al batin ialah tdak ada sst pun yg menghalangi-Nya dan lbh dkt kpd makhluk drpd makhluk itu sndr kpd dirinya. Klo yg arti bpk itu landasannya dr mana ya?

Bentuk katanya, konteksnya. Coba perhatikan rangkaian ayat sedikitnya dari 1 sampai 4. Terus, coba tanya Depag apa alasan mereka menafsirkan seperti itu?

Scr sy udah maklum klo depag suka rada2 aneh, ya sudah itu saya maklum aja dl utk skrg. Tp klo bpk pasti ada penjelasannya dan biasanya sy ngerti. Lagian depag kga bs di sms hahaha

Ha ha! Dasar anak nakal! Siapa dia?

Saya tak kenal nomor hp-nya, tapi dari caranya bertanya, saya tahu siapa dia!

Advertisements
Comments
5 Responses to “Dialog SMS”
  1. rika says:

    sbnrnya pak, disitu di tinggalin namanya, tapi karena hp yg nerima smsnya kga hi-tech, jadi ngilang kemana entah tuh sms terakhir yg tercantum namanya. makanya, saran upgrade di sms terakhir itu harap di perhatikan. tapi ngomong2 nyampe ga smsnya? hahahahaha…

  2. Ahmad Haes says:

    Duh, kok tega2nya menghina ‘guru’! Awas ya, ntar saya beli hp yang super hi-tech, yang bisa jawab sms otomatis. Rasain, ntar sms kamu cuma dijawab sama mesin!

  3. rika says:

    hahaha.. klo sms pertanyaan saya udah bs di jawab pake hp hi-tech, bisa berenti ngaji nih hahahahaha… sbnrnya smsnya ga masuk bkn karena hpnya kurang hi-tech pak, tapi juga karena pertanyaan yg dikirim terlalu hi-tech.. hahahahahaha..

  4. rika says:

    oh iya sekalian nanya, klo nama anak perempuan yg bisa diambil dari ayat Al quran apa yang bagus ya pak.. saya suka nama yang ada ayatnya dg arti yg bagus di quran kaya nama abdan. kalau anak laki2 saya sudah ada pak simpenan, itu loh yg al qolam ayat 5. tapi kalo perempuan belum nih.. bagi dong…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: