Pesta Flu Babi

Babi3

Pesta flu babi adalah ‘inovasi’ terbaru yang muncul di tengah kepanikan dunia karena flu babi. Pesta ini ada kesamaan dengan pesta cacar ayam, yang dilakukan para orangtua dengan cara membawa anak-anak mereka berkumpul dengan anak-anak yang terkena cacar ayam.

Dasar pemikirannya adalah: Dengan mangatasi virus flu babi, H1N1 yang masih ‘jinak’, sistem kekebalan tubuh akan lebih mampu melindungi orang yang bersangkutan dalam menghadapi serangan virus yang lebih ganas, yang diperkirakan akan muncul pada musim gugur yang akan datang.

Kemampuan menyediakan vaksin flu tersebut diperkirakan hanya mencapai 1 sampai 2 milyar dosis; sementara jumlah penghuni dunia ada 6 milyar, dan di antara mereka ada yang tidak mempercayai keampuhan vaksin tersebut (sehingga tak mau menggunakan). Dengan demikian, ide untuk mengadakan pesta flu babi itu benar-benar mengundang perdebatan seru.

Para ahli dan spesialis pada umumnya menentang, dengan mengatakan bahwa dampak infeksi flu tersebut tak pernah bisa diramalkan, dan bahkan sampai sekarang masih harus dipelajari. Namun sejumlah spesialis mengatakan bahwa ide tersebut tidak buruk bila diterapkan di negara-negara miskin yang mungkin tidak terjangkau vaksinasi!

Menurut kantor berita AFP, Richard Besser, kepala US Centers for Disease Control and Prevention (CDC) mengatakan bahwa ide mengadakan pesta flu babi itu jelas tidak baik. “Sungguh suatu kesalahan besar menghadapkan orang dan anak-anak kepada bahaya. CDC menganjurkan untuk tidak melaksanakan gagasan itu,” katanya.

Bagaimana pendapat anda?

(Dari islamonline.net)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: