Di Italia Caleg Muslim Dipaksa Mundur

piccardo

Seorang tokoh penting Italia yang masuk Islam, Hamzah Piccardo, mengatakan bahwa putranya yang berusia 25 tahun, Gabriele, telah dipaksa untuk mundur dari pencalonannya sebagai wakil dari partai konservatif dalam pemilu lokal minggu yang akan datang di kota Imperia, Italia utara, karena ia beragama Islam.

“Anak saya menjadi korban diskriminasi hanya karena ia seorang Muslim,” kata Piccardo.

”Terlepas dari rasa sayang saya terhadapnya, apa yang menimpanya adalah akibat dari diskriminasi yang sangat parah terhadap seorang warga Italia yang ingin menjalankan agamanya secara utuh,” kata Piccardo pula.

Piccardo adalah mantan skretaris pada kelompok Muslim terbesar di Italia, UCOII. Putranya, Gabriela, yang menjadi calon anggota legislatif dari partai konservatif People of Freedom yang memerintah, ingin menyumbangkan sesuatu bagi pembangunan kota Imperia, kata Piccardo lagi.

”Ia (Gabriele) mempunyai program yang inovatif dan sangat menarik, yang tidak ada hubungannya dengan pembangunan masjid atau komunitas Muslim.”

Menurut Piccardo, partai Northern League yang berkoalisi dengan partai berkuasa, bertanggung-jawab atas penolakan Gabriele sebagai caleg tersebut.

”Ini adalah isyarat yang jelas dari sebuah gerakan yang bertentangan dengan hak-hak asasi manusia yang terjadi atas kendali pemerintah yang berkoalisi dengan Northern League, Riccardo menyimpulkan.

Tokoh-tokoh politik dari Northern League memang telah menegaskan penentangan mereka atas pembangunan masjid-masjid di Italia utara dan telah mengajukan peraturan-peraturan yang mencakup pelarangan wanita Muslim mengenakan penutup wajah (cadar).

Sementara itu putranya, Gabriele Piccardo, dikabarkan sebuah koran Italia, Corriere della Sera Sabtu lalu sebagai penentang berdirinya negara Israel, dan mendukung berdirinya negara dua bangsa yang damai (Palestina dan Yahudi). Ia juga dikutip sebagai penentang poligami.
(Dari Pakistan News, 8 Mei 2009).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: