Jangan Pilih Capres Yang Mengabaikan Manohara!

Cantik dan seksi, modal cari nama dan duit.

Cantik dan seksi, modal cari nama dan duit.

Mungkin saya berlebihan.

Atau, malah anda yang keterlaluan?

Soal ini mungkin anda kira kecil, sehingga tulisan saya ini bisa dianggap reaksi yang berlebihan.

Tapi, bila anda menganggap kecil nasib seorang anak bangsa yang teraniaya di negeri orang, saya merasa berhak menyebut anda keterlaluan!

Ya. Bahwa dia hanya seorang model, mungkin tidak penting bagi anda. Dan bahwa sang model ini dinikahi seorang pangeran, mungkin bisa anda komentari dengan cemoohan, “Huh, memang itulah yang dicari para model.Popularitas dan uang! Mereka mengharapkan popularitas dan terutama uang melalui karier. Bila karier mereka kurang cemerlang, setidaknya mereka bisa bertemu dengan lelaki berduit!”

Manohara sudah mendapatkan itu. Wanita kelahiran 28 Februari 1992 itu, belum lama memasuki dunia modeling sudah memikat hati seorang pangeran dari sebuah kerajaan di Malaysia (Kelantan), yang kemudian menikahinya. So what?

Bersama suami.

Ada kabar pernikahan mereka tidak harmonis, bahkan Manohara mendapat perlakukan kasar dari suaminya sejak di malam pertama. Manohara, yang ketika itu sedang mendapat haid (menstruasi), dipaksa untuk melayani suaminya. Ketika menolak, ia dihardik untuk keluar kamar. Dan ketika ia mengiba untuk diperlakukan sebagai seorang istri yang (seharusnya) dicintai, sang pangeran mengatakan bahwa ia hanya property (barang) yang sudah dibelinya!

Selanjutnya, berita tentang Manohara semakin seru. Sumber dari dalam kerajaan “yang masih punya hati nurani” bertutur pada ibunya, Daisy Fajarina, bahwa kekerasan terhadap Manohara semakin menjadi-jadi. Suaminya, yang agaknya sadis, bahkan tega menorehkan silet di dada si wanita muda!

Ibundanya tentu resah tiada tara. Apalagi ketika sempat sekali berhubungan telepon ia

mendengar sang putri bicara sambil terus menangis. Ia pun berusaha berusaha menemui putrinya di Malaysia. Namun setibanya di sana ternyata sang ibu dicekal. Dan, konon, pencekalan itu dilakukan atas permintaan pihak kerajaan Kelantan, yang (sebenarnya) merupakan besan Daisy Fajarina!

Berkat usaha-usaha sang bunda, mungkin ditambah pemberitaan pers di dalam dan di luar negeri, pencekalan itu akhirnya dicabut. Tapi Daisy Fajarina tak kunjung dapat kepastian untuk bertemu putrinya. Bahkan belakangan, pihak kerajaan Kelantan mengutus seorang pria asal Jambi dan seorang wanita pembantu rumahtangga istana untuk bertemu daisy, dengan membawa pesan bahwa Manohara baik-baik saja dan selalu riang gembira. Selain itu, sang bunda juga dititipi pesan agar melupakan putrinya. Untuk itu ia akan diberi hadiah berupa apartemen seharga dua milyar, yang kini ditempati sang pembantu itu!

Nah, itu sebagian berita tentang Manohara. Anda boleh saja menganggapnya sebagai gosip hasil rekayasa nyamuk pers. Dan bila itu benar, bukan hanya gosip, anda juga boleh melontarkan cemoohan, “Ah, itu kan risiko dia! Kenapa harus diributkan? Bukankah wanita semacam Manohara sanggup berkorban apa saja demi popularitas dan harta?”

Okay, okay! Just forget it damn Manohara! Ga penting banget deh ngomongin Manohara!

Tapi, bagaimana dengan harga diri bangsa?

Ha ha! itu lagi diomong!

Bukankah bangsa ini sudah lama ga punya harga diri, khususnya di depan jiran bernama Malaysia itu?

Kalau begitu, mari bicara soal solidaritas, atau setidaknya sedikit empati. Bila anda abaikan hal ini juga, duh, saya terpaksa harus mengutuk anda! Go to hell…! Anda bukan bagian dari bangsa Indonesia. Malah, jangan-jangan anda sudah bukan lagi manusia.

Dan khusus kepada mereka yang mengaku dan diakui pemimpin bangsa, saya ingin bertanya tentang tanggung jawab mereka. Anda yang selalu bicara tentang keharusan membela rakyat dengan mulut berbusa-busa, mengapa anda biarkan ibunda Manohara berjuang sendirian untuk bertemu dan menyelamatkan putrinya? Mengapa?

Dan kepada mereka yang sedang bersibuk ria menawarkan diri untuk dipilih sebagai presiden dan wakil presiden di bulan Juli nanti, mengapa tidak ada yang bersuara? Tidakkah anda tahu bahwa suara anda akan lebih kencang gemanya dibandingkan hanya orang biasa.

Dan khusus kepada para incumbent seperti SBY dan JK dan lain-lainnya, mengapa anda-anda juga bebegitu pelit mengeluarkan suara untuk menolong Manohara? Tidakkah anda sadar bahwa suara anda mewakili dua ratus juta lebih bangsa Indonesia?

O, saudaraku sebangsa, senegara, dan seagama! Tulisan ini mungkin bernilai picisan dan memalukan. Dan harus saya akui bahwa saya menulis dengan penuh emosi. Saya marah. Kesal. Geregetan. Dan entah apa lagi namanya.

Mungkin karena itu pula tulisan ini saya tutup dengan seruan penuh murka, “JANGAN PILIH PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN ATAU PEJABAT TINGKAT APA PUN YANG TAK PEDULI NASIB MANOHARA!!!”

Allahu akbar!

Saya membayangkan Manohara sebagai Indonesia yang cantik molek namun lemah dan teraniaya!

Hal itu terjadi karena para pemimpin kita yang lembek, suka cuek bebek dan pengecut.

Comments
24 Responses to “Jangan Pilih Capres Yang Mengabaikan Manohara!”
  1. demotrasi says:

    huuh, bukan marah lagi kalau saya sih, kesel, geregetan dan malunya itu lho! (mengaku bangsa besar tapi tidak mampu melindungi warganya di luar negeri, berapa banyak manohara-manohara yang tidak tentu nasibnya dan tiada tempat mengadu di luar sana, bahkan ada yang pulang dalam keranda! ( wah jadi ikutan emosi nih)
    Saya mau ibaratkan para pemimpin yang suka korupsi uang, korupsi janji dan korupt banget ini seperti “biarpun kucing naik tahta, alih alih kerjanya mengeong saja”

    SETUJU!!! Jangan pilih mereka

  2. yc1erp says:

    Kita perlu orang yang kayak alm. Benny Murdani.
    Lee Kwan Yew aja dulu ada salah ampe dateng ke Jakarta sungkem ama dia, bukan ama alm. Suharto.
    Bisa dibikin terkencing-kencing kali tuh kesultanan Kelantan, kalo macem2 jamannya dia..

  3. aoRie says:

    no comment…
    buat gw sapa yg menabur dy yg menuai…
    bukan mksd mw m’hakimi….
    tapi itulah kennyataan nya…

    klo pihak malaysia berbuat begitu, masih dapat balasan gt jg…
    n buat ma2 manohara…
    “INI LAH AKIBAT KESERAKAHAN MU IBU…”

  4. Bangun says:

    Mohon ya Maaf Pak…, bisa ga ya…, kalau ngasih ungkapan, ungkapkan saja apa yang mau diungkapkan tapi tolong dikurangin tanggapan orang lain, belum tentu juga orang-orang lain tanggapannya seperti yang Bapak Maksud…, karena masih banyak juga yang gak bisa atau ga sempet baca hal-hal seperti ini karena gak ada waktunya, waktunya habis untuk mencari sesuap nasi.., jadi saya setuju dengan komentar Bapak dan sangat setuju karena ini bukan soal atau sekedar masalah Manohara tapi ini adalah harga diri bangsa…, sayapun sementara ini hanya bisa komentar begini, mudah-mudahan manfaat, karena saya sendiri ga punya kekuatan lebih. disini saya berdoa semoga menjadi baik dan memberi hikmah buat semuanya….Amin..

  5. semutsmart says:

    apa yang bernilai dari seorang lelaki jika dalam berbicara dia melakukannya dengan emosi?

  6. thinksmart says:

    Serakah ? Gini, ibu Daisy adalah sebagian cerminan dari kita (orang indonesia). Jd kl ada orang yg bilang dia serakah,lemah,dll berarti sama saja seperti ngomongin bangsa kita dong, bahkan bangsa kita lebih parah. Beraninya koar2 kalo lagi gak ada masalah, tp kalo ada masalah? cmn bisa diem, sembunyi. Apa itu ya bangsa kita? Gimana kita mau maju kalo gak bisa introspeksi dari diri sendiri

  7. Ahmad Haes says:

    Hanya ada satu jababan dari seorang muslim: al-hubbu minallahi wal-ghadhabi minallahi. Suka/cinta karena Allah, benci/marah karena Allah. Apalah artinya jadi lelaki bila tidak ‘marah’ melihat kezhaliman dan atau penganiayaan? Selain itu, emosi dan marah dalam tulisan ini hanyalah gaya bahasa, untuk menarik perhatian.

  8. MUHAMMAD ACEH says:

    jangan pernah berburuk sangka kepada insan dalam negeri sendiri, karena yang patut kita curigai adalah orang2 asing yang tak membawa berkah itu datang kemari main kawin aja…………….. masih banyak laki-laki yang setia kayak gue yang pantas untuk mendampingi sang putri MANOHARA………I LOVE YOU MANOHARA,,,,,,,,,,,,,,,,,akan ku tunggu janda mu

    oh ya,,,,,, ini semua adalah awal dari pelajaran yang Di berikan ALLAh kepada bangsa indonesia……mungkin karena para pemimpin yang terpilih tidak lagi melihat rakyatnya dengan mata tapi dengan dengkur dia melihatnya…….ALLAHU AKBAR…..JADIKAN PERSOALAN INI ADALAH PERSOALAN YANG BERAT DAN DI TUNTAS KAN SEGERA OLEH PEMIMPIN KITA INDONESIA…….KLO ITU NGAK BISA CLEAR ,,,,,,,,,TERUS TERANG AJA ,,,,,,,,, AKU MALU JADI ORANG INDONESIA….

    SELAMAT kepada anda pemimpin indonesia yang akan datang , moga akan membuat perubahan yang luar biasa……..

  9. Maulana says:

    Pertanyaanku….dari ketiga calon presiden ada sampai detik ini ada tidak yang memberikan perhatian kepada Manohara???….nah kalaupun ada…jika dia adalah calon presiden yang anda tidak suka…apakah anda akan memilih dia sebagai presiden???…jadi anda memilih presiden berdasarkan dengan “tidak mengabaikan atau mengabaikan manohara”???…. sesimple itukah untuk tidak memilih presiden yang “mengabaikan manohara”???…. padahal ada lagi permasalahan yang lebih besar yang mungking orang yang “mengabaikan manohara” itu bisa menyelesaikan masalah besar tsb…

    Let’s Thinking Clearly…

  10. Ahmad Haes says:

    Tidak sesimpel yang anda kira; karena “Manohara” di sini dianggap sebagai lambang dari kaum yang lemah dan tertindas. Penampilan Manohara di sini hanya untuk memanfaatkan peristiwa dan momentum, untuk menyampaikan pesan besar dan abadi: kepedulian terhadap kaum lemah dan tertindas. Bila para pemimpin dan calon pemimpin itu muslim, mereka seharusnya memperhatikan pesan Rasulullah: “Berhati-hatilah dengan doa orang yang teraniaya, karena antara doa itu dengan Allah tidak ada pembatas, walau yang teraniaya (dan berdoa) itu adalah orang kafir.”
    Coba simak, misalnya, komentar demotrasi di atas.

  11. Kenangan terahir says:

    Kenapa harus manohara yang jadi topik? Walaupun bodynya di silet oleh sang suami,dia pulang ke tanah air masih keliatan cantik dan terkesan hidup “waah”., tampil di depan publik dgn busana dan asesoris yang harganya selangit.

    Sementara waktu, ada wni di malaysia yang mencari sesuap nasi untuk nafkah keluarga,, sekujur tubuhnya di siram dengan air panas dan terancam cacat seumur hidup ! lebih parah dari siletan suami Manohara, gak pernah di jadikan topik pembicaraan dalam karya tulis anda.

    Anda terkesan tebang pilih! cuma perhati’in kaum elite yang penderitaannya hanya sedikit, dibanding kaum papa yang jauh lebih menderita dari Manohara.

    Oleh sebab itu, saya hanya akan pilih : “CAPRES YG PEDULI AKAN NASIB TKW YANG MENDERITA DI MALAYSIA” dengan kata lain, mengabaikan saran anda…

  12. riri reza says:

    apa jawaban anda terhadap komen dari Kenangan terahir? apakah anda menulis ini hanya sebagai pemancing agar blog anda ramai dikunjungi banyak orang? (minta diperhatikan???) kalau begitu, saya pikir hanya orang-orang yang suka gosip yang masuk ke blog anda ini, tepat seperti judul blog anda yg lain \”pembaca gosipkah anda?\”

  13. Ahmad Haes says:

    Manohara bagi saya hanya simbol bagi mereka yg anda maksud (dan bukan hanya TKI/TKW). Makanya di tulisan saya, saya katakan bahwa saya memandang (mengumpamakan) Manohara sebagai Indonesia yang cantik molek tapi lemah dan tertindas. Bacalah tulisan saya seutuhnya. Tapi apa pun, penilaian terserah anda! Kita sedang berdemokrasi kan? Karena itu, kenapa saya harus menentang penilaian anda, sementara tulisan/pendapat saya ingin dibenarkan?

  14. Ahmad Haes says:

    Tulisan tentang Manohara, juga tentang Prita Mulyasari, memang bisa memancing orang mengunjungi blog ini, yang isinya macam-macam. Mudah-mudahan mereka tidak hanya membaca tulisan tentang Manohara. Kenyataannya sebelum ada tulisan ttg Manohara blog saya sudah dikunjungi orang. Al-hamdu lillah! Namun bagaimana pun, anda sangat sangat bebas menilai! Silakan. (Saya takut dikutuk dewa demokrasi kalau saya larang orang lain menilai tulisan/pendapat saya, he he!).

  15. Kenangan Terahir says:

    Yang pasti.., saya kunjungi blog ini bukan karna Manohara yang cantik and sensual, tapi karna kedekatan saya pada seseorang. Hehehe…….

  16. islaminside says:

    siapa manohara? adakah dia sebaik aisyah r.a isteri nabi??

    Anda aKan menJadi Wanita YaNg paLing Anggun di duNia…

    seMua kejaDian, betapa Pun parahnya, pasTi berhuBungan dgN keLapangan dLm wakTu terdeKat…

    AnDa dGn kecaNtikan yG anDa miLiki, terNyata leBih caNtik dPd mataHari. DgN akHlaq anda, anDa Lebih haRum dr Minyak waNgi, dGn siKap tawadhu’ anDa, anDa tinGgi puRnama. Dan dGn ciNta anDa, anDa leBih segar dR rinTik geRimis. OLeh kRn iTu, peLiharalah keCanTikan aNda dGn keimaNan, keRedhaan dGn kepuasaN, daN keHormataN dGn hijaB yG meNutup AuRat.

    KetaHuilah perHiasanmu bUkanlaH eMas aTau peRak, teTapi 2 raKaat menJelang suBuh, daHagamu di teNgah haRi yG paNas kRn puaSa, deRma yG terseMbunyi yG hanYa dikeTahui oLeh Allah, aiR maTa tauBat, suJud yG panJang di aTas hampaRan saJadah, daN maLu kPd Allah keTika terDorong bisiKan niSta daN aJakan sYaitan.

    Jadikanlah taQwa itu paKaian aNda, neScaya anDa aKan menJadi waNita yG tercaNtik di duNia meskiPun paKaian anDa bertaMpal. jadikaNlah raSa maLu seBagai baJu kuRung aNda, neScaya anDa menJadi waNita yG paLing anGgun di duNia meSkipun anDa tiDak berkaSut. hiNdarilah oLeh anDa ruTin hiDup sePerti yG diLakukan oLeh peRempuan-peRempuan faSiq daN kaFir, yG suKa memPerLihatkan daYa taRikanya unTuk meMikat leLaki daN menJadikan tuBuh seBagai koModiti kaUm leLaki taNpa mengEndahkan noRma-noRma susiLa, keRana sesuNgguhnya meReka adaLah baHan baKar neRaka jahaNam. ,

    jika manohara isteri yg solehah, yg mentatati suaminya dia tidak akan lari dari suaminya… sedangkan syurga dibawah tapak kaki suami.. isteri keluar rumahtanpa izin suami adalalah berdosa besar? apatah lagi lari? adakah kerajaan Malaysia tidak ada undang2 hak wanita?? jawapanya ADA!. Manohara kenal ramai org politik dan disitu terdapat ramai ahli agama, adakah tidak ada org dapat membantunya? cubalihat manohara. setelah lari dari suami, bagaimanakah pakaiannya? jgn tertipu dengan kecantikan dan kelembutan seorang wanita.. hanya Allah shj yg tahu. setiap masalah ada jalan penyelesaianya. jika sudah dijatuhkan talak ( bercerai) silalah manohara pergi kemana sahaja dia suka……… baguskah seorang isteri lari dr seorang suami.. lihatlah pakaian yg dipakainya semasa menjadi kerabat diraja.. gah dan mahal belaka……. lihatlah pakaian nya sekarang…….. dia ingin bebas sebebas bebasnya bagai burung yang terbang……… lantaran itu………. nilai lah sendiri. dimana letaknya aib seorang wanita menjaga maruah suami.. bukan memburukkan suami.. malah wajib mencari jalan penyelesaian yg terbaik. wassalam.

  17. Ahmad Haes says:

    Siapakah putra Kelantan itu? Apakah dia seperti Nabi Muhammad suami Aisyah? Mengapakah dia menyakiti istrinya fisik dan mental, sehingga ia ingin lari? Bila anda muslim/ah sebenarnya, mengapa anda berpihak (menyebelah) kepada putra Kelantan dan tidak mau tahu (don’t care about) penderitaan Manohara, seorang wanita yang lemah? Di mana keislaman anda?

  18. mila says:

    aneh banget…. cantik orangnya….ngak ada celanya… cuba kamu beda mano dengan siti hajar sama nirmala bonat…

  19. Ahmad Haes says:

    Both of them have no different anymore. As a matter of fact, they’re victims, you now? Victims of arogants Malaysian people!

  20. riri reza says:

    untuk mila: sepertinya kamu tidak suka dengan manohara. kamu ada dendam dengan dia? apakah kamu pernah disakiti olehnya sehingga kamu tidak peduli dengan keadaanya? atau kamu iri dengan dia? apa kamu pikir berita tentang mano itu bohong dan direkayasa? bisakah kamu membuktikan kebohongan-kebohongannya? dan apa kamu pikir pihak kelantan yang benar? apa kamu bisa membuktikan kebenaran-kebenaran pihak kelantan?

  21. iwan says:

    jual paket cd rahasia membuat anak laki2,wanita,kembar,kmbr 3,4,5 atau 6,cara instal windows,cr memperbaiki komputer dg mendeteksi suaranya,bhn skripsi,dll.4cd rp.50rbu,hubungi.085649277876 , paket edit foto 09 lengkap 10cd 85 rbu,6dvd+bonus 3dvd edit video rp.115rbu,full tutorial,plugin,klipart,frame cantik terbaru,dll.hapus jerawat,matamerah,blur,keriput,closup,dll.cetak a4,postcard,kalender,undangan,kartunama,stiker,dll.hubungi 085649277876,

    jual paket cd rahasia membuat anak wanita,laki2,kembar 2,3,atau 4,cara instal windows sendiri,cara memperbaiki komputer sendiri,kumpulan crack dan serial number,dll.hubungi.085649277876,thanks komputek
    jual paket bisnis ringtone 09,5cd 70rbu,10cd 100rbu,15cd 140rb,20cd
    170rb,30cd 230rb,50cd 350rb,70cd 450rb.pkt nokia
    s60,s40,tema,apps,game,wav,
    mp3,3gp,wallpaper,dll,paket
    SonyEricsson,mp4 player,ipod,mp3 player,pocket
    pc,smartphone,dll.hubungi. 085649277876,thanks komputek
    jual paket edit foto 2009 lengkap 10cd 85rbu,7dvd 115rbu,full
    tutorial,plugin,klipart,frame cantik terbaru,cetak foto berbagai
    ukuran,undangan,kartunama,jual paket converter 2009 lengkap 8cd 85rbu,kompres mp3 menjadi
    1mb,atau 500kb,potong mp3 menjadi 2,3,atau
    4,amv,amr,avi,aac,mp4,wma,wmv,
    wav,membuat film 3gp seterang
    aslinya,midi,membuat tema hp nokia,sonyericsson,ultra
    mp3,dll.hubungi.085649277876,

  22. Anamindset says:

    Mohon maaf nih Bang Haes… Masih banyak yang lebih penting yang enak (harus) diomongin. Kenapa justru “Mano” yang ditampilkan. Buat saya jadi aneh aja, kalo Bang Haes malah kampanye JANGAN PILIH… Bla…bla..bla…
    Kalau saya yang jadi pimpinan, ogah banget ngomongin mano.
    jangan-jangan Bang Haes ini sudah “menikmati” kehangatan sang Mano yaa… he..he…he
    Logonya Islam,… kok isinya Gosip murahan

  23. Ahmad Haes says:

    Ya. Saya maafkan kebodohan anda memahami tulisan, dan semoga Allah mengampuni kengeresan otak anda! Dan anda gak usah ngomong Islam kalau gak tau apa itu Islam.

  24. harta sujarwo says:

    mu’min haq itu adalah yg tahu segala tentang persolan dan jawaban sesuai Alquran menurut sunnah rasul dalam kenyataan kehidupan, dan peduli segala nasib bangsanya sendiri, baik yg cantik kaya atau yg buruk rupa serta miskin, serta paling bermanfaat bagi kehidupan baik yg beriman ataupun yang kafir semuanya menjadi sorotan perhatian mu’min sejati.

    sedangkan mu’min bathil hanyalah memandang dari sudut subyektifismenya semata, yakni sesuai selera nafsu saja tanpa mengkaitkan segala persoalan hidup dengan sumber rujukan jawaban sesuai Alquran menurut sunnah rasul

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: